Selamat Datang di Portal Mahasiswa
Sistem Informasi Akademik Sekolah Tinggi Ilmu Maritim "AMI"

SIAKAD (Sistem Informasi Akademik) Sekolah Tinggi Ilmu Maritim "AMI" merupakan sistem informasi berbasis web yang terintegrasi dan dapat digunakan melalui aplikasi browser seperti Google Chrome dan dapat digunakan melalui berbagai perangkat komputer atau gadget lainnya.

Login Mahasiswa

Untuk informasi penting lebih lanjut, silahkan hubungi Bagian Administrasi Akademik.

Batas Waktu Untuk Komplain Nilai

Lokasi Jakarta Tanggal 16-03-2018 Oleh Bagian Administrasi Akademik

Diinfokan untuk seluruh Taruna/Taruni, harap dicek kembali komponen nilai masing-masing. Apabila merasa terdapat kekeliruan nilai untuk periode 2017/2018 Ganjil agar segera melapor ke prodi masing-masing dan mencocokan komponen nilai sesuai dengan komponen nilai yang diberikan oleh Dosen. Laporan kekeliruan dan perbaikan input nilai hanya diterima sampai dengan Rabu, 20 Maret 2017. Apabila melewati dari waktu yang telah disebutkan maka laporan kekeliruan dan perbaikan input nilai akan ditangguhkan dengan alasan apapun.

 

ttd.

(Bagian Administrasi Akademik)


Pengisian Kartu Rencana Studi

Lokasi Jakarta Tanggal 16-03-2018 Oleh Bagian Administrasi Akademik

Perlu diperhatikan, pengisian KRS tidak diperkenankan untuk tulis tangan baik mata kuliah ataupun jadwal kuliah. Apabila masih ada Taruna/Taruni yang melakukan pengisian KRS dan beberapa mata kuliah melalui tulis tangan, maka mata kuliah yang tulis tangan tersebut tidak diakui dan tidak ada nama di absensi perkuliahan mata kuliah tersebut. Apabila tidak muncul jadwal bagi Taruna/Taruni mengulang segera lapor prodi dan dihimbau tidak mencetaknya sebelum prodi menginputkan jadwal untuk mata kuliah tersebut.

 

ttd.

(Bagian Administrasi Akademik)


Prosedur Perbaikan Nama

Lokasi Jakarta Tanggal 14-03-2018 Oleh Bagian Administrasi Akademik

Dokumen Pendukung Pengajuan Perbaikan Biodata

 

Khusus Taruna/Taruni STIMar "AMI" yang mengalami kesalahan Penulisan Nama, Nama Ibu dan Tempat Tanggal lahir agar melengkapi dokumen pendukung yang tertera dibawah ini. 

 

 No 

Jenis Perubahan

Dokumen Pendukung

1

 

 Perubahan Nama Taruna, Nama Ibu Kandung

 dan Tanggal Lahir

  • Scan KTP/Kartu Keluarga Berwarna (Asli)
  • Scan  Kartu Tanda Mahasiswa (Asli)
  • Scan Akte Kelahiran (Asli)
  • Scan Ijazah dan Transkrip Nilai SMA (Asli)

 

Seluruh berkas persyaratan discan dengan minimum pixel yaitu 150 Pixel , berkas yang telah discan dijadikan satu berkas dengan format .PDF dan dapat dikirimkan ke email : admin@stimar.ac.id

ttd.

(Bagian Administrasi Akademik)


Panduan Sistem Informasi Akademik

Lokasi Jakarta Tanggal 14-03-2018 Oleh Bagian Administrasi Akademik

Panduan penggunaan Sistem Informasi Akademik Klik Disini Untuk Mengunduh

 

ttd.

(Bagian Administrasi Akademik)


Akses Login

Lokasi Jakarta Tanggal 12-03-2018 Oleh Bagian Administrasi Akademik

Bagi Taruna/Taruni yang tidak mengikuti sosialisasi Penggunaan Sistem Akademik, akses untuk Login adalah :

Username : NIM

Password : NIM

 

ttd.

(Bagian Administrasi Akademik)


Edaran Mengumpulkan Kartu Hasil Studi (KHS)

Lokasi Jakarta Tanggal 25-10-2017 Oleh Bagian Administrasi Akademik

Diinformasikan kepada seluruh Taruna aktif seluruh angkatan agar mengumpulkan hard copy Kartu Hasil Studi (KHS) secara keseluruhan mulai dari awal semester sampai dengan Kartu Hasil Studi (KHS) terakhir yang telah diterima oleh Taruna ke Bagian Administrasi Akademik (BAA). Apabila Taruna yang bersangkutan pernah menempuh SP harap sertakan hasil dari SP tersebut. Pengumpulan Kartu Hasil Studi (KHS) paling lambat tanggal 03 November 2017. Harap segera informasikan kepada Taruna lain yang belum mendapatkan info ini.


Pengumuman & Info