Selamat Datang di Portal Mahasiswa
Sistem Informasi Akademik Sekolah Tinggi Ilmu Maritim "AMI"

SIAKAD (Sistem Informasi Akademik) Sekolah Tinggi Ilmu Maritim "AMI" merupakan sistem informasi berbasis web yang terintegrasi dan dapat digunakan melalui aplikasi browser seperti Google Chrome dan dapat digunakan melalui berbagai perangkat komputer atau gadget lainnya.

Login Mahasiswa

Untuk informasi penting lebih lanjut, silahkan hubungi Bagian Administrasi Akademik.

Batas Akhir Registrasi Periode 2017/2018 Genap

Lokasi Jakarta Tanggal 22-03-2018 Oleh Bagian Administrasi Akademik

Registrasi Ulang, Pengisian KRS dan Perbaikan KRS ditutup pada Kamis, 22 Maret 2018. Pastikan KRS yang diambil telah sesuai dengan jadwal dan kelas yang tersedia.  apabila periode KRS Online telah berakhir dan mata kuliah yang telah diambil masih terdapat ketidaksesuaian sudah menjadi tanggung jawab Taruna/Taruni sepenuhnya.

Bagian Administrasi Akademik tidak menerima perbaikan KRS dengan alasan apapun setelah periode Registriasi dan Pengisian KRS Online tertutup.

Jumat, 23 Maret 2018, Lembar absensi terbaru akan diterbitkan sesuai dengan data terakhir pengambilan KRS . Perlu diperhatikan bahwa Taruna/Taruni tidak diperkenankan untuk mengisi absen kehadiran diluar nama yang tersedia pada daftar absensi. Apabila masih terdapat pengisian absen diluar daftar nama yang ada maka kehadiran Taruna/Taruni yang bersangkutan pada mata kuliah tersebut akan ditangguhkan dan tidak diakui kehadirannya.

 

ttd.

(Bagian Administrasi Akademik)


Pembaruan Jadwal Kuliah

Lokasi Jakarta Tanggal 20-03-2018 Oleh Bagian Administrasi Akademik

Diinfokan Khususnya Program Studi KPN D-III & KPN D-IV, jadwal terbaru sudah diterbitkan untuk mata kuliah reguler dan mengulang.

Taruna/Taruni yang telah melakukan pengisian KRS namun jadwal yang tertera masih kosong khususnya mata kuliah mengulang, harap cek kembali apakah kelas yang dipilih telah sesuai dengan jadwal yang disediakan oleh Program Studi masing-masing. Jika masih terkendala dengan jadwal kelas yang belum muncul silakan melapor ke Program Studi masing-masing untuk mengetahui jadwal dan kelas yang tersedia atau melapor ke Bagian Administrasi Akademik untuk informasi lainnya.

Kesalahan pemilihan kelas akan berakibat : absensi terdaftar dikelas yang tidak seharusnya, absensi tidak muncul apabila kelas yang dipilih diluar dari jadwal yang telah disediakan Program Studi, mata kuliah yang diambil tidak masuk ke dalam pengambilan mata kuliah di KRS jika kelas yang dipilih terdapat bentrok jadwal dengan mata kuliah yang sudah diambil, dll.

Segera perbaiki jadwal masing-masing jika masih terdapat kesalahan pemilihan kelas selama periode KRS Online masih dibuka dengan cara :

  • Klik kode mata kuliah yang salah pada bagian kanan (mata kuliah pada KRS yang telah diambil)
  • Akan muncul ceklist di bagian kiri pada mata kuliah yang diklik sebelumnya, lalu sesuaikan kelas yang diambil sebelumnya.
  • Pilih batal untuk menghapus mata kuliah yang mengalami kesalahan pemilihan kelas
  • Lakukan pengambilan mata kuliah ulang dan sesuaikan kelas yang seharusnya diambil

 

ttd.

(Bagian Administrasi Akademik)


Perpanjangan Registrasi dan Pengisian KRS Online

Lokasi Jakarta Tanggal 19-03-2018 Oleh Bagian Administrasi Akademik

Diinfokan bagi Taruna/Taruni yang belum melakukan Registrasi dan Pengisian KRS Online, diberikan perpanjangan waktu untuk melakukan Registrasi dan Pengisian KRS Online sampai dengan Kamis, 22 Maret 2018. Bagi Taruna/Taruni yang melewati periode yang telah disebutkan akan otomatis dicutikan untuk periode 2017/2018 Genap.

Perlu diperhatikan bahwa lembar absensi akan dicetak ulang setelah periode perpanjangan Registrasi dan pengisian KRS Online ditutup. Perhatikan mata kuliah yang telah diambil, apabila masih terdapat kekeliruan harap segera melapor ke Program Studi masing-masing sebelum periode KRS Online ditutup. Setelah periode KRS Online tertutup otomatis, seluruh KRS yang telah diambil oleh Taruna/Taruni akan segera dilaporkan ke RISTEKDIKTI, apabila periode KRS Online telah berakhir dan mata kuliah yang telah diambil masih terdapat ketidaksesuaian sudah menjadi tanggung jawab Taruna/Taruni sepenuhnya.

 

ttd.

(Bagian Administrasi Akademik)


Perubahan Jadwal Kuliah Program Studi KPN

Lokasi Jakarta Tanggal 17-03-2018 Oleh Bagian Administrasi Akademik

Perlu diperhatikan khususnya Program Studi KPN D-IV dan KPN D-III bahwa ada perubahan jadwal dari masing-masing Program Studi, harap dicek kembali jadwal terbaru masing-masing.

 

ttd.

(Bagian Administrasi Akademik)


Batas Waktu Untuk Komplain Nilai

Lokasi Jakarta Tanggal 16-03-2018 Oleh Bagian Administrasi Akademik

Diinfokan untuk seluruh Taruna/Taruni, harap dicek kembali komponen nilai masing-masing. Apabila merasa terdapat kekeliruan nilai untuk periode 2017/2018 Ganjil agar segera melapor ke prodi masing-masing dan mencocokan komponen nilai sesuai dengan komponen nilai yang diberikan oleh Dosen. Laporan kekeliruan dan perbaikan input nilai hanya diterima sampai dengan Rabu, 20 Maret 2017. Apabila melewati dari waktu yang telah disebutkan maka laporan kekeliruan dan perbaikan input nilai akan ditangguhkan dengan alasan apapun.

 

ttd.

(Bagian Administrasi Akademik)


Pengisian Kartu Rencana Studi

Lokasi Jakarta Tanggal 16-03-2018 Oleh Bagian Administrasi Akademik

Perlu diperhatikan, pengisian KRS tidak diperkenankan untuk tulis tangan baik mata kuliah ataupun jadwal kuliah. Apabila masih ada Taruna/Taruni yang melakukan pengisian KRS dan beberapa mata kuliah melalui tulis tangan, maka mata kuliah yang tulis tangan tersebut tidak diakui dan tidak ada nama di absensi perkuliahan mata kuliah tersebut. Apabila tidak muncul jadwal bagi Taruna/Taruni mengulang segera lapor prodi dan dihimbau tidak mencetaknya sebelum prodi menginputkan jadwal untuk mata kuliah tersebut.

 

ttd.

(Bagian Administrasi Akademik)